Babeh Kholid, Penjual Roti yang Tidur di Musholla

Babeh Kholid, Penjual Roti yang Tidur di Musholla

Ada yang berbeda dari eksekusi bulan ini karena Ketimbang Ngemis Jakarta kedatangan salah satu sahabat KNJ yang dengan ikhlasnya menyediakan waktu serta ilmunya untuk berbagi dengan beberapa sosok mulia KNJ. Mereka membantu tim KNJ mengecek secara langsung kesehatan solia. Kakek Kholid adalah salah satu solia yang mendapatkan pengecekan kesehatan tersebut.

Kakek merupakan seorang pedagang roti berusia 82 tahun yang masih semangat untuk bekerja walaupun sudah tidak muda lagi. Panggil saja beliau dengan sebutan Babeh Kholid. Babeh sendiri biasa berdagang roti dari Dzuhur sampai Maghrib di depan pom bensin Shell di Jl. Fatmawati (dekat RS Fatmawati), dari pukul 8 pagi di Pasar Cipete.

Babeh Kholid tinggal sendirian di Jakarta dengan menumpang di sebuah musholla, tak jauh dari lokasi ia berjualan, sedangkan sang istri yang saat ini kondisi kesehatannya sedang terganggu tinggal di kampung halamannya di Blora. Kakek dan nenek ini memiliki lima orang anak yang tak pernah menjenguk dan memeriksa keadaan beliau, walaupun mereka semua juga tinggal di Jakarta.

Alhamdulillah penyerahan donasi untuk Babeh Kholid berjalan lancar dan Babeh mengucapkan banyak terima kasih serta memberikan doa kepada para donatur serta tim KNJ agar selalu sehat dan dilancarkan lagi rezekinya.

About The Author

Bernika Dewi Pratiwi

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved