Buka Puasa Bersama Abah Omon

Buka Puasa Bersama Abah Omon

Pada Juni 2017 tepat di bulan Ramadan Ketimbang Ngemis Jakarta telah menyelesaikan #KNJSocialExperiment terbarunya yaitu Solia Goes To Mall 2 dengan tujuh solia yang ada di Jakarta di tujuh mall besar di Jakarta. Salah satunya abah Omon, 75 tahun yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu keliling. Beliau mulai menekuni profesinya sejak 1965. Sehari-hari beliau berkeliling sekitar daerah Tambak dan Manggarai, Jakarta Selatan. Penghasilan bersih beliau paling besar banyak mencapai Rp100 ribu.

Tim abah Omon menjemput beliau pukul 14.00 di rumah kontrakannya di jalan Murtado, Salemba. Beliau beserta anaknya mendapatkan kesempatan ke Kota Kasablanka untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan pada saat hari raya Idul Fitri. Setelah kami tiba di Kota Kasablanka tujuan utama kami adalah ke Carrefour untuk membeli sembako, kipas angin, baju koko dan lain-lain. Tidak hanya ada tim KNJ, abah Omon, anaknya lima followers juga datang ke Kota Kasablanka untuk menemui dan menemani beliau berbelanja.

1499076949751Dalam perjalanan berbelanja di Kota Kasablanka, abah Omon bercerita bahwa ini pengalaman pertamanya masuk ke dalam mall yang besar. “ Kalau saya ditinggal di sini saya tidak tahu (jalan) pulang ke rumah” ucap abah Omon sambil tertawa. Saat mulai menaiki eskalator pun abah Omon minta dipegangi oleh kami karena beliau masih takut untuk menggunakan eskalator.

1499076969032Pukul 17.00 kami menyudahi belanja kami karena mulai memasuki persiapan buka puasa. Kami berbuka puasa di salah satu restoran di Kota Kasablanka. “Abah maunya makannya yang empuk ya neng,” ucap abah Omon saat ditanya mau makan apa. Abah Omon sangat senang dapat berbuka puasa di restoran karena abah baru pertama kalinya makan di restoran.

Kami berbuka puasa sambil bertukar cerita kepada beliau mengenai pengalaman beliau selama menjadi tukang sol sepatu. Anaknya pun mengikuti jejak abah Omon menjadi tukang sol sepatu. Kemudian kami sholat Maghrib bersama di mushola. Kemudian kami membeli makanan untuk abah Omon dan anaknya untuk makan sahur.

1499076964388Setelah itu kami kembali ke restoran untuk menyerahkan donasi amanah, alat sholat, perlengkapan sol sepatu dan kalung emas kepada beliau. Bahkan ada follower yang langsung bertemu dengan beliau untuk memberikan donasi.

Abah Omon beserta anaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketimbang Ngemis Jakarta, para donatur, sahabat KNJ dan juga followers yang sudah datang ke Kota Kasablanka. Tak luput beliau mendoakan dan mengucapkan rasa syukur atas rezeki yang telah diterimanya di bulan suci Ramadan ini.

Editor: Eny Wulandari

About The Author

admin

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved