Coming soon: #KNJ4

Coming soon: #KNJ4

Kami mempunyai kalender internal yang “nanggung”. Sementara secara umum Januari menjadi tahun buku anyar bagi sebagian masyarakat, kami memulai kepengurusan baru pada Februari. Sudah tiga tahun kami memilih bulan Februari sebagai lembaran baru seiring dengan terpilihnya ketua kami yang baru. Tak terkecuali pada 2019 ini.

Sudah beberapa hari terakhir di internal kami berlangsung kampanye online tiga calon ketua baru KNJ menggantikan Fachri Ali, ketua kami periode Februari 2018 hingga Januari 2019. Fachri Ali dan empat anggota jajaran Badan Pengurus Harian sebagai jajaran tertinggi di KNJ akan merampungkan masa jabatan mereka secara resmi pekan depan.

Contoh surat suara pemilu KNJ tahun lalu

Pada hari yang sama akan berlangsung pemilihan ketua kami yang baru untuk periode Februari 2019 hingga Januari 2020. Ada lima kandidat yang saat ini sedang bersaing, yakni Maulana Yusuf (koordinator divisi Dokumentasi), Novi Fitria Indriana (perwakilan dari divisi Internal Team Development), Mahendro Ilham (koordinator divisi Purchasing & Merchandising), Muthia Rizky Ramadhani (koordinator divisi Public Relations) dan Ryan Kusnanto (koordinator divisi Field Executor).

Dalam kampanye online, para calon di atas memberikan penjelasan visi dan misi atau program kerja yang nantinya akan ditanggapi oleh anggota yang lain. Sedangkan acara puncak akan berlangsung pada Minggu, 3 Februari 2019 di RPTRA Amir Hamzah, Jakarta Pusat. Dalam acara offline ini, para anggota yang datang akan menggunakan hak suara mereka setelah mendengar langsung paparan dan bagaimana semua kandidat nanti menjawab pertanyaan anggota lainnya yang hadir.

Ketua yang terpilih nantinya akan memilih anggota BPH yang baru dengan periode jabatan yang sama. Lalu siapa kah yang akan terpilih? Lebih tepatnya, program kerja apa saja yang bakal kami usung bagi solia, donatur dan sahabat KNJ dalam setahun ke depan?

Suasana pemilu tahun lalu

Sebagai pengingat saja, 2018 menjadi tahun yang sibuk bagi kami. Selain program rutin, seperti eksekusi di hampir tiap bulannya, kami melakukan pula kegiatan tambahan hingga dadakan. Sebagai contoh kegiatan tambahan tersebut adalah program Kado Lebaran untuk Solia dan Medical Check-Up hingga #GerobakImpian sebagai bagian dari perayaan Anniversary KNJ 3.0. Sedangkan program dadakan yang kami maksud terkait dengan Bulan Relawan Nasional bersama Indorelawan, seperti mini talkshow KNJ 2018 dan virtual campaign project.

Semoga ketua kami dan jajaran BPH yang baru akan lebih menyegarkan komunitas ini dengan ide dan eksekusi ide yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Nantikan terus ya laporan suasana pemilihan umum a la KNJ di media sosial kami dan website ini.

Muka sumringah usai pemilu tahun lalu. Akankah terulang tahun ini?

 

 

Penulis dan editor: Eny Wulandari

About The Author

Eny Wulandari

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved