Kakek Rohman, Penjual Ketoprak yang Rindu Putrinya

Kakek Rohman, Penjual Ketoprak yang Rindu Putrinya

Taman Menteng – Minggu (28/07/19), seperti biasa tim Ketimbang Ngemis Jakarta melakukan kegiatan eksekusi sosok mulia di setiap akhir bulan. Dengan suasana hari yang cerah, kami berkumpul untuk membagi tim untuk tiap sosok mulia yang telah masuk ke dalam daftar eksekusi ke – 39 ini. Ada yang ke Barat, Selatan, Pusat, Utara dan Timur-nya Jakarta.

Salah satu sosok mulia yang masuk ke dalam eksekusi kali ini ialah kakek Rohman (70 tahun), penjual ketoprak di sekitaran apartemen Mediterania Kemayoran, Jakarta Pusat. Beliau berjualan dari mulai pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Kakek Rohman berasal dari kota Cirebon, Jawa Barat, yang masih memiliki anak SMA dari istri keduanya. Kakek ditinggal oleh istri pertamanya sewaktu anak mereka berusia tiga dan 10 tahun. Beliau tinggal bersama dua keponakan di belakang biro jasa Jl. Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan tenaga yang sudah tak kuat lagi, usia yang sudah tak muda lagi dan fokus pengelihatan yang sudah tak tajam lagi, beliau masih bersemangat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tubuh rentanya dengan susah payah mendorong gerobak jualan hingga tempatnya berdagang. Bahkan ketika tim KNJ memperhatikan beliau mengulek bumbu ketoprak, kakek terlihat kepayahan. Harga ketoprak yang kakek Rohman jual seharga Rp13 ribu dan dalam sehari kurang lebih kakek menjual 10 porsi.

Di usianya itu ternyata pendengaran kakek sudah agak berkurang dan dalam tiga tahun ke belakang tidak pulang kampung. Ketika tim KNJ berkunjung ke rumah beliau, kakek Rohman juga bercerita bahwa tempat yang beliau tinggali adalah rumah warisan dengan bangunan kayu tidak permanen yang diisi oleh kakek Rohman dan dua keponakannya.

Kakek Rohman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Bantuan tersebut sangat berarti sekali sebab uang tersebut akan ia gunakan untuk pulang kampung karena sangat rindu kepada putrinya. Kakek Rohman mendoakan semoga donatur dan anggota KNJ sehat selalu agar tetap bisa menebarkan kebaikan kepada banyak solia di luar sana.

About The Author

Bernika Dewi Pratiwi

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved