KNJ ANNIVE2SARY: Santai, Berkesan dan Inspiratif

KNJ ANNIVE2SARY: Santai, Berkesan dan Inspiratif

Puluhan foto sosok mulia atau solia bergelantungan di sebuah pohon ukuran sedang di Kopimoto kafe Minggu siang (16/7). Kertas hitam bertuliskan HAPPY ANNIVERSARY membentang antara pohon tersebut dengan dinding hitam kafe, membawahi gambar solia lainnya. Sudut tempat nongkrong di Kemang tersebut kami sulap sedari Sabtu malam lalu kami lanjutkan keesokan harinya. Beberapa balon kami taruh bergantungan dengan tali tipis putih dengan huruf KNJ 2 ANNIV di bagian lain masih di kafe yang sama.
 IMG_2860 
Waktu masih pukul 12 siang, empat jam jelang acara baru kami buka. Tetapi segala persiapan dekorasi 80an persen sudah rampung. Mengecek layar pemutaran video, pencetakan foto bagi pengunjung, menyiapkan balon cantik hingga pada akhirnya konsumsi pelan-pelan sudah mulai tersaji. Sekitar pukul 3 sore kami selaku tuan rumah siap menyambut seluruh tamu yang datang di acara ulang tahun komunitas ini yang ke-2, yang sebenarnya sudah jatuh pada 18 Juni 2017 lalu.
Semakin hari mendekati sore puluhan hadirin mulai berdatangan. Mulai dari anggota KNJ yang bukan panitia ulang tahun kali ini hingga kawan seperjuangan dari Ketimbang Ngemis Tangerang, Bandung dan Karawang, sosok mulia pastinya lalu beberapa followers di media sosial kami.
Acara kami mulai dengan perkenalan komunitas kami ke seluruh yang datang lalu berlanjut ke sambutan dari ketua KNJ dan ketua panitia pelaksana Annive2sary tahun ini. Lalu kami langsung masuk ke acara pengenalan dan bincang-bincang singkat dengan tujuh solia yang kami sengaja pilih menjadi target eksekusi Juli ini. Tiga solia tidak dapat hadir dari rencana kami karena satu dan lain hal.
IMG_2866 1500460263547
Usai meniup lilin kue ulang tahun sebagai simbol rasa syukur kami atas umur KNJ hingga ke-2 ini, kami melepas beberapa balon berisikan surat harapan untuk masa depan KNJ. Inti acara hari itu pun kami lakukan, yakni menyerahkan donasi dari donatur ke solia yang hadir berupa sembako dan uang tunai. Foto bersama solia kami lakukan lalu dilanjutkan dengan acara makan sebelum hari beranjak Maghrib. Kami pun menutup acara sesi pertama sebelum kumandang adzan Maghrib agar solia tersebut tidak kemalaman berada di luar rumah mereka masing-masing.
1500460291061
Jeda kami ambil sekitar satu jam. Istirahat kami pakai untuk sholat Maghrib, makan malam, foto bersama divisi masing-masing atau foto bebas. Alunan musik akustik mengiringi jeda itu. Saat jarum menunjukkan waktu pukul 7 malam kami memulai sesi kedua untuk acara internal. Kami memulai bagian kedua ini dengan diskusi bareng kawan-kawan Ketimbang Ngemis Bandung. Topik yang paling menarik perhatian kami adalah saat membahas tentang langkah rekan Ketimbang Ngemis Bandung yang memfasilitasi kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial/BPJS untuk beberapa solia. Kami dari KNJ tertarik untuk belajar dari mereka.
Usai diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut kami melanjutkan dengan bagian KNJ Awards ke-2, sesi seru-seruan penghargaan ala anggota KNJ. Pemutaran video perjalanan KNJ selama dua tahun selama 30an menit menjadi bagian akhir yang cukup membuat kami terharu melihat seberapa panjang kami telah bangun dan tumbuh bersama. Betapa langkah kecil kami atas rida Alloh swt membuat kami tumbuh tak hanya sebagai teman namun bahkan jadi keluarga yang dibangun dengan cinta, kerja keras, kebahagiaan, canda tawa walau konflik dan pertentangan tetap ada.
Bagian paling akhir adalah sesi foto bersama seluruh anggota KNJ yang masih di acara tersebut, menandai rasa lega segala persiapan berbulan-bulan berakhir manis. Sekali lagi kami bersyukur cinta dan apresiasi kami terhadap solia sanggup menjadikan gerakan Say No To Ngemis ini tetap langgeng hingga tahunnya yang ke-2.
Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. Sampai bertemu di Anniversary ke-3 kami tahun depan, Insya Alloh.
 IMG_2859
Editor: Eny Wulandari

About The Author

mijon

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved