KNJ gali lebih dalam 54 caber peserta oprec member 2019

KNJ gali lebih dalam 54 caber peserta oprec member 2019

Bertempat di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, kami mewawancarai kandidat anggota Ketimbang Ngemis Jakarta (KNJ) akhir pekan lalu (30 dan 31 Maret 2019). Sebanyak 54 orang mengambil jeda di sela kegiatan akhir pekan mereka untuk mengikuti sesi kedua dari rangkaian open recruitment atau oprec member 2019.

Oprec member edisi Maret 2019 ini kami adakan kembali setelah istirahat yang cukup panjang. Biasanya kami mengadakan dua kali oprec member dalam setahun tetapi tahun lalu kami meniadakan proses ini untuk mengefektifkan jumlah anggota yang sudah ada dengan kegiatan komunitas kami yang cukup padat.

Ke-54 orang tersebut merupakan calon anggota baru untuk divisi Dokumentasi, Public Relation, Purchasing & Merchandising dan Field Executor. Khusus kali ini, divisi Internal Team Development tidak membuka slot bagi anggota baru.

Jen, panggilan akrab untuk koordinator Dokumentasi (jongkok), tengah berbincang dengan caber divisi ini

Alhamdulillah, dalam dua hari sesi wawancara tersebut, kami tidak menemukan kendala. Masing-masing divisi telah mewakilkan koordinator atau anggota senior yang bertugas menggali lebih dalam motivasi calon anggotanya. Pertanyaan lain mencakup ketersediaan waktu mereka untuk mengikuti kegiatan KNJ, seperti eksekusi bulanan dan kegiatan internal per divisi. Kami juga menanyakan kegiatan sehari-hari calon anggota dan pengetahuan mendasar tentang foto dan video (bagi calon anggota divisi Dokumentasi) dan sosial media (bagi kandidat untuk divisi Public Relation), misalnya.

Walau berbalut istilah “wawancara”, tahap ini kami kemas cukup santai. Kami lebih banyak mengobrol dan berbagi cerita tentang KNJ dan divisi yang setiap kandidat tuju agar mereka memperoleh gambaran sebelum resmi menjadi bagian dari keluarga besar KNJ.

Ada pula yang diwawancarai seorang diri seperti dalam gambar ini bareng Abdul

Setelah sesi ini, kami akan mengirimkan sms bagi calon untuk memberitahukan apakah mereka diterima atau tidak pada 3 April 2019. Sehari setelahnya, calon anggota akan dimasukkan ke dalam grup LINE khusus caber KNJ. Di situ terdapat pula perwakilan divisi yang membuka keran anggota baru dalam oprec kali ini. Dan tentu saja divisi Internal Team Development selaku person in charge dari oprec ini.

Dua caber divisi FE tampak serius mendengarkan penjabaran dari koordinatornya, Adinda

Pada 7 Juni 2019, koordinator divisi menyerahkan nama caber yang diterima untuk menjadi anggota KNJ kepada ITD beserta alasannya. Kenapa kok baru dua bulan caber dinyatakan resmi diterima? Sebab selama dua bulan, setiap caber akan mengikuti terlebih dahulu masa percobaan, satu bulan untuk membantu survei sosok mulia/solia di tempat tinggalnya. Bulan berikutnya, mereka akan masuk ke grup divisi yang dituju dengan tetap bertugas mencari solia, mengikuti project Kado Lebaran untuk Solia/KLUS dan Buka Bersama.

Jika memenuhi kriteria, pada 8 Juni 2019, caber yang lolos akan resmi menambah 75 anggota KNJ yang saat ini ada di grup LINE kami.

Kami mengucapkan terima kasih kepada 54 caber yang sudah mengikuti tahapan oprec kali ini. Siap-siap ya menerima sms dari kami dua hari lagi, hehe..

Penulis dan editor: Eny Wulandari

About The Author

Eny Wulandari

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved