Mampir Yuk ke Bengkel pak Dasmin di Jembatan Galur

Mampir Yuk ke Bengkel pak Dasmin di Jembatan Galur

Denyut nadi yang seolah tidak berhenti di ibukota dimanfaatkan dengan jeli oleh bapak Dasmin. Sosok mulia atau solia berusia 62 tahun ini membuka bengkel tambal ban di samping pom bensin jembatan Galur, Jakarta Pusat.

Jam operasional bengkel bapak Dasmin mulai dari pukul 7 pagi hingga 7 malam. Dalam sehari, bapak Dasmin atau sapaan akrabnya bapak Joko memperoleh pendapatan kurang dari Rp100 ribu. Sudah sejak 2006 bapak Joko melakoni pekerjaannya ini. Sebelumnya, bapak Joko mencari nafkah dengan mencari lalu menjual barang rongsokan yang beliau kumpulkan. Bapak Joko mempunyai dua orang anak; lelaki dan perempuan. Selama di Jakarta, bapak Joko tinggal di kontrakan dengan membayar sekitar Rp300 ribu per bulan.

Layaknya bengkel pada umumnya, bapak Joko menerima perbaikan pada motor, berupa tambal ban, mengganti ban dan lainnya. Jembatan Galur yang masih menjadi bagian dari Kotamadya Jakarta Pusat, merupakan kawasan yang ramai dengan banyak lalu lalang kendaraan setiap harinya. Pak Joko berharap bengkelnya bisa terus hidup mengiringi detak bisnis ibukota.

Terima kasih bapak Joko ucapkan atas perhatian dari sahabat KNJ dan donatur yang memberikan bantuan berupa; donasi Rp2 juta, donasi amanah Rp1.184.000, pakaian, alat sholat dan sembako. Donasi tersebut telah kami sampaikan dalam project ke-38 pada April 2019 yang lalu.

Editor: Eny Wulandari

 

About The Author

Eny Wulandari

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved