Rujak Tempo Doeloe Bapak Soegiono

Rujak Tempo Doeloe Bapak Soegiono

Beberapa tahun belakangan ini hampir di setiap sisi kota kita dapat melihat perbedaan. Lahan yang dulu terhampar luas, sekarang telah disulap menjadi bangunan, gedung bertingkat bahkan infrastruktur lain. Begitu pula di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lahan yang dahulunya kosong sekarang telah berdiri rumah susun Boeing, masjid Akbar dan juga apartemen Mediterania Palace serta yang lain-lain. Di tengah pembaharuan dan pembangunan itu, ada satu hal yang mungkin tampak sama , bahkan sebelum rusun dan gedung-gedung lainnya itu berdiri.

Di tempat dimana sekarang telah berdiri rusun Boeing tepatnya di depan pintu masuk, bapak Soegiono yang akrab dipanggil pakde rujak serut tetap setia untuk menjajakan rujaknya.

1521337688595

Rentang waktu yang lama tidak membuat harapan dan semangat beliau luntur. Bahkan di usia beliau yang sudah memasuki bilangan 63 tahun itu, beliau tetap semangat menjajakan rujaknya. Rujak yang beliau jual pun harganya cukup ekonomis, hanya dengan membayar uang sebesar Rp12 ribu, kita sudah mendapatkan satu porsi rujak yang bisa diserut atau pun dipotong.

Bapak Soegiono tinggal di daerah Kebon kosong (di belakang gang Laler di dalam Pasar Pusat Jajanan RT 01 RW 4 No. 5). Beliau tinggal bersama dengan istri dan juga tiga orang anak beliau.

Anak bapak yang paling bontot itu masih bersekolah, tepatnya di jenjang SMP. Itulah yang menjadi motivasi bapak untuk tetap bekerja mencari nafkah demi menghidupi istri dan juga anak bungsu bapak.

Capek dan lelah bukan alasan bapak untuk menyerah dan pasrah. Di tengah hiruk pikuknya kota yang semakin sesak ini, bapak Soegiono tetap semangat menjajakan rujak. Beliau berjualan mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore dengan penghasilan yang tidak menentu.

Alhamdulillah donasi untuk bapak Soegiono telah diberikan kepada beliau pada eksekusi Februari 2018 tertanggal 25 Februari 2018.

Dengan telah diberikannya donasi dan juga donasi amanah, bapak mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur.

“Hidup itu ada timbal baliknya dari apa yang kita lakukan, maka dari itu berbuat baiklah kepada siapa pun.”

About The Author

admin

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved