Setelah “Steak for Solia”, Kini KNJ Hadirkan “Solia BerQurban” untuk Idul Adha 1439 H

Setelah “Steak for Solia”, Kini KNJ Hadirkan “Solia BerQurban” untuk Idul Adha 1439 H

Masih ingat dengan project Steak for Solia Idul Adha tahun lalu, kawan KNJ? Nah, tahun ini KNJ menggarap project untuk mengajak sahabat KNJ semua dan para donatur untuk mewujudkan mimpi dua sosok mulia atau solia melakukan kurban pada Idul Adha 1439 H/2018 ini. Kami menyebut project ini dengan Solia BerQurban.

Berbeda dengan project Steak for Solia dimana kami mengajak beberapa solia dan keluarga mereka memakan daging steak matang baik di restoran atau di rumah masing-masing, dalam project Solia BerQurban ini kami membuka donasi khusus agar nenek Suminah dan kakek Apan bisa melakukan kurban tahun ini.

Nenek Suminah sendiri berjualan nasi uduk di seberang stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Sedangkan kakek Apan, 74 tahun, merupakan penjaga dan pengurus masjid Al-Falah, dengan bayaran Rp300 ribu per bulan. Beliau juga mengumpulkan barang-barang bekas untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sudah lama kakek ingin bisa ikut berkurban.

“Ya itu kan perintah Allah, jadi nilainya ibadah. Siapa yang nggak mau dapet pahala, kan?”, kata kakek saat ditanya mengapa ingin berkurban.

Project ini sendiri sudah kami luncurkan melalui akun media sosial kami pada 6 Agustus 2018 lalu. Berikut timeline project ini:

6 Agustus 2018: anggota KNJ mencari solia

7 Agustus 2018: update informasi terbaru tentang solia

8 hingga 18 Agustus 2018: promosi kegiatan tersebut di media sosial KNJ dan cara berdonasi

19 Agustus 2018: memberikan donasi kepada dua solia dan menemani nenek Suminah dan kakek Apan untuk membeli hewan kurban

22 Agustus 2018: Menemani dua solia tersebut untuk proses penyembelihan hewan kurban di lokasi solia tinggal

Bagi sahabat KNJ yang ingin membantu nenek Suminah dan kakek Arpan membeli hewan kurban, silahkan ya berdonasi seperti tertera di dalam foto artikel ini.

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasannya) dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya pula.” – QS. Az-Zalzalah: 7-8)

Penulis: Eny Wulandari dan Aghnia Putri

About The Author

Eny Wulandari

No Comments

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved