Surat Terbuka untuk Sahabat KNJ

Surat Terbuka untuk Sahabat KNJ

Teruntuk kawan KNJ semuanya,
Siapa yang menyangka langkah kecil dari saudara kami Rizky nun jauh di Yogyakarta dua tahun yang lalu bak bola salju yang menggelinding ke orang-orang baik di seluruh nusantara. Siapa mengira kebaikannya yang kemudian menginspirasi kami, Ketimbang Ngemis Jakarta, turut berdiri membantu sosok mulia atau solia sampai ke sahabat KNJ sekalian di mana pun kalian berada. Kami tak mengira media sosial mampu sedemikian kuat hingga gerakan ini semakin masif dari hari ke hari.
Atas berkah dan izin dari Alloh swt sekitar 71,6 ribu akun di Instagram, lebih dari 16 ribu anggota di Facebook, tak kurang 400 followers di Twitter dan 356 followers di Path telah menjadikan skuat ini semakin kuat dan solid. Dua tahun waktu yang sungguh ajaib membuat gerakan Say No To Ngemis yang kami dengungkan sejak awal komunitas ini berdiri sanggup merengkuh dan menyebar ke begitu banyak orang, termasuk ke sahabat KNJ yang mungkin membaca surat dari meja redaksi web ini.
Mungkin tanpa KNJ kami tidak akan pernah tahu bahwa kebaikan hati sahabat sekalian tetap terang di zaman yang serba instan dan serba cepat ini. Tanpa bergabung di komunitas ini kami mungkin alfa menyadari kejujuran dan keikhlasan berbagi sahabat KNJ meski tinggal di kota sebesar Jakarta. Tentunya, tanpa ikutan KNJ kami mungkin akan jadi pribadi yang kurang bersyukur. Atas inspirasi dari solia lah kami dan kita sekalian banyak belajar berbagi kebaikan, senyum dan rezeki ke yang membutuhkan. Apa yang solia peroleh toh pada akhirnya akan kembali ke diri kami dan ke pribadi sahabat sekalian.
Dua tahun sudah kami menjalin kebersamaan dengan sahabat KNJ berbalut visi menjadikan Jakarta Tanpa Pengemis. Dua tahun yang telah berlalu ini telah banyak kami isi dengan berbagi informasi dari sahabat KNJ melalui media sosial dan email hingga kontak langsung ke beberapa anggota kami. Kini saatnya kami meminta umpan balik dari sahabat KNJ sekalian. Mumpung kami sudah mempunyai website ini maka silahkan menulis di kolom komentar di bawah artikel ini apa yang kami mesti perbaiki.
Apakah kami kurang bagus dalam mengelola akun media sosial kami? Apakah kami kurang bagus dalam menyampaikan informasi mengenai keberadaan solia? Atau kami kurang interaktif? Perlukah KNJ mengadakan sesi atau acara tersendiri untuk sahabat dengan solia?
Apa pun yang sahabat akan sampaikan sangat berarti bagi kami ke depan. Silahkan bebas memberikan kritik, bertanya atau memberi saran mengenai KNJ secara umum, project rutin kami, donasi dan lainnya. Bisa juga kawan menyinggung tentang eksperimen sosial yang pernah beberapa kali kami lakukan tahun ini.
Teriring ucapan banyak terima kasih atas kebersamaan dan bantuan dari sahabat KNJ sekalian kami turut mengajak kawan semua untuk tetap mendukung dan merapatkan barisan Say No To Ngemis ini demi dan untuk solia di Jakarta.
Salam berbagi dari kami,
Ketimbang Ngemis Jakarta

About The Author

Eny Wulandari

5 Comments

  • Ilham on July 11, 2017

    Sudah cukup bagus kaka2 knj , slalu memberika info tntg solia dengan detail , salut sama kalian yang masih rela meluangkan waktu dan pemikirannya untuk solia di sekitar terutama jakarta yg sangat keras . Saya secara pribadi mengucapkan selamat atas tetap jayanya dan terus jayanya knj . Saya ataupun orglain mungkin tidak mengenal sosik solia awalnya , lalu apa yg haris kita perbuat dan bagaimna caranya , dan knj membuat semua jawaban simple atas prtanyaan kami . Trimakasih atas dedikasinya dalam bidang sosial . Saya Sangat mendukung KNJ .

  • MJ on July 11, 2017

    KNJ sepertinya perlu mengadakan kegiatan yang mempertemukan antara followers dan anggota, sebagai bahan diskusi apakah KNJ sudah sesuai dengan visi misi maupun ekspektasi dan persepsi followers. Selain itu, KNJ juga perlu melakukan pertemuan, diskusi maupun kolaborasi kegiatan bersama dengan organisasi, lembaga maupun komunitas yang memiliki arah, tujuan serta jenis kegiatan yang sejenis.

    • Meta on July 14, 2017

      Saya setuju dengan komentnya…kayanya anggota harus lebih bisa mengakrabkan diri lg dengan followers

  • Adel on July 11, 2017

    Dear team KNJ, sebelumnya aku mau ngucapin selamat ulang tahun dan selamat idul fitri ya. Semoga kalian sehat-sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.
    Membantu solia mungkin bukan hal yang membuat KNJ dipandang sebagai pahlawan. Tapi aku yakin, orang-orang yang mau jadi bagian dari KNJ adalah mereka yang memang ingin memenuhi panggilan jiwanya untuk membantu sesama, bukan sekedar ingin bergaya. Untuk itu, menyebarluaskan informasi tentang kegiatan kalian adalah hal yang patut “dilestarikan” agar semakin banyak orang yang terinspirasi dan tergerak melihat semangat solia dan belajar mensyukuri hidup masing-masing. Aku berharap KNJ rutin update sosmed / web setiap harinya minimal 1 postingan. Dan jika selama ini kalian posting / repost tentang solia dan project donasi saja, bagaimana jika ditambah dengan cerita perkembangan kehidupan mereka setelah menerima donasi? Sepertinya menyenangkan bisa mengetahui bahwa kehidupan mereka jadi lebih baik, apalagi jika hal tersebut salah satunya adalah karena bantuan yang diberikan oleh KNJ. Itu aja sih ^_^
    Tetap semangat ya team KNJ!!!

    • Eny Wulandari on August 8, 2017

      Maaaf sekali mbak Adel kami baru membalas komen mbak yang sungguh berbobot ini. Terima kasih buat ucapannya ya. Amiiiin semoga mbak dan keluarga juga dalam kondisi yang sehat selalum, amiiiin ya robbal’alamiiiin. Usulan mbak bagus sekali yang soal update solia yang pernah menerima bantuan via KNJ. Akan kami diskusikan mbak dengan tim yang bersinggungan langsung dengan postingan solia mau pun solianya itu sendiri. Sekali lagi makasih untuk masukan, sarannya kepada kami. Jangan bosen ya mbak stalking medsos kami atau web ini, hehe.. Cheers!

Leave a Reply

CONTACT US

Rekening Donasi :

rek.BCA . 88 0074 7296 a/n yona luverina

Gathering :

Taman Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto,Menteng,
Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10310

Contact Person:

Public Relation - Tania : 087710111117
Line Official : @ketimbangngemisjkt

Hargai Mereka yang SAY NO TO MENGEMIS

© Ketimbang Ngemis Jakarta ~ 2016 All Rights Reserved